Koordinator S3 Lingkungan ikuti 7th Southeast Asian Studies Symposium 2018 University General

Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan (PDIL) PPs Unud Prof. Made Sudiana Mahendra, mengikuti 7th Southeast Asian Studies Symposium 2018 dengan tema “What is Southeast Asia? Exploring Uniqueness and Diversity”.

Southeast Asian Studies Symposium adalah konferensi tahunan terbesar di dunia di Asia Tenggara. Pada tahun 2018, 7th Southeast Asian Studies Symposium yang diselenggarakan oleh Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia dan Asosiasi Ilmu Lingkungan Indonesia yang bekerja sama dengan Project Southeast Asia, Universitas Oxford akan diselenggarakan di Institut Pendidikan dan Penelitian Kedokteran Indonesia (IMERI), Universitas Indonesia dari tanggal 22 s.d 24 Maret 2018.

Symposium ini bertujuan untuk menyajikan solusi lintas disiplin dan transnasional untuk isu-isu kontemporer Asia Tenggara; melibatkan politik, bisnis, akademis, masyarakat sipil, dan pemimpin masyarakat lainnya dalam upaya kolaboratif untuk memperbaiki keadaan dunia. Bersama dengan pemangku kepentingan lainnya, ia bekerja untuk mendefinisikan tantangan, solusi, dan tindakan, selalu dalam semangat kewarganegaraan global; bertindak sebagai platform bagi para sarjana yang muncul dan mapan untuk menunjukkan penelitian terbaru mereka di Asia Tenggara.

 

Southeast Asian Studies Symposium adalah platform yang cerdas, berorientasi pada penelitian, tidak memihak yang mengubah dialog menjadi wawasan, wawasan ke dalam agenda, dan agenda ke dalam tindakan. Kesuksesan yang cepat dari Simposium memperlihatkan bahwa ada beberapa masalah yang tidak dapat berkembang secara memadai dengan mengadakan aktor-aktor yang paling relevan dari semua sektor - bisnis, pemerintah dan masyarakat sipil - dalam lingkungan kepercayaan tingkat tinggi, terinformasi, dan informal.

Tema Simposium Studi Asia Tenggara 2018 adalah “Apa itu Asia Tenggara? Menjelajahi Keunikan dan Keanekaragaman ”. Ini akan menyediakan forum untuk pertukaran ilmiah, teknologi, dan desain melalui panel dan lokakarya tentang tema ini. Simposium juga akan menerima panel dan artikel tentang topik apa pun yang terkait dengan Asia Tenggara, diantaranya:

  1. The Environment, Natural Resources, and Climate Change
  2. Marine, Coastal, and Fisheries
  3. Sustainable Development
  4. Urbanization, Infrastructure, Regional Development
  5. Public Health
  6. Migration and Refugees
  7. Governance and Politics
  8. Culture, Identity, and Regional Diversity
  9. Community Engagement
  10. Gender