Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaran Double Degree Program antara Program Studi Ilmu Lingkungan Universitas Udayana dengan Civil & Environmental Engineering Department, Yamaguchi University, Jepang University General

Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melakukan Monitoring dan Evaluasi penyelenggaraan Double Degree Program antara Program Studi Ilmu Lingkungan Universitas Udayana dengan Civil & Environmental Engineering Department, Yamaguchi University, Jepang hari ini, Rabu 13 Desember 2017 yang bertempat di Gedung Pascasarjana, Kampus Unud Sudirman.

Tim dari Kementerian Ristek Dikti yang datang adalah Sakti Nasution (Kabag. Hukum, Kerjasama, dan Layanan Informasi Setdijen Kelembagaan Iptek dan Dikti), Adhrial Refaddin (Kasie. Kerja Sama Luar Negeri Subdit Kerjasama Perguruan Tinggi, Dit. Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi), Indra Miad (Staf Kerja Sama Luar Negeri Subdit Kerjasama Perguruan Tinggi, Dit. Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi), dan Riska Cobaningrum (Staf Bagian Kerja Sama Setdijen Kelembagaan Iptek dan Dikti). Tim dari Ristek Dikti diterima oleh Ketua Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Prof. Wayan Nuarsa yang sekaligus memaparkan perkembangan Double Degree Program antara Program Studi Ilmu Lingkungan Universitas Udayana dengan Civil & Environmental Engineering Department, Yamaguchi University, Jepang yang sudah berjalan selama enam tahun. Monev ini juga mengundang alumni double degree program yang saat ini juga hampir menyelesaikan studi doktornya di Yamaguchi University, yaitu Andhita Triwahyuni dan juga alumni dari PSMIL khususnya konsentrasi Environmental Remote Sensing. Tim Ristek Dikti melalui Adhrial Refaddin mengemukakan, bahwa monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan program double degree, serta masalah-masalah yang dihadapi selama penyelenggaraan program ini. (DK)