Kuliah Dosen Tamu "BIOREMEDIASI" University General


Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Udayana menyelenggarakan Kuliah Dosen Tamu "BIOREMEDIASI" dengan Narasumber Dr. Nia Rossiana., MS, yang merupakan dosen Mikrobilogi FMIPA Universitas Padjajaran, Bandung, Jumat 7 Desember 2018 di Gedung Pascasarjana Unud.
Kuliah Tamu dibuka oleh Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan Prof. Made Sudiana Mahendra, PhD. Kuliah Tamu ini diikuti oleh Mahasiswa S2 dan S3 Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Udayana. Dalam sambutannya Prof. Mahendra menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kesediaan Dr. Nia Rossiana memberikan tambahan wawasan tentang Bioremediasi kepada mahasiswa. Sementara itu Dr. Nia Rossiana dalam presentasinya menyampaikan lebih banyak tentang mikroorganisme serta tumbuhan yang dapat dipergunakan untuk mengelola Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (B3) dengan menggunakan Biofitoremediasi. 

Kuliah Tamu ditutup dengan penyerahan Sertifikat kepada Dr. Nia Rossiana yang diberikan oleh Wakil Direktur I Pascasarjana Universitas Udayana Ir. Ida Ayu Astarini, MSc, PhD. Sementara itu Prodi Doktor Ilmu Lingkungan dan Pascasarjana Universitas Udayana juga mendapat kenang-kenangan berupa Buku Karangan dari Dr. Nia Rossiana yang berjudul Bio-Fitoremediasi Limbah Minyak Bumi (Oily Sludge) dan Ecotoxicology and Pollution (DK).